Pasrah karna Timbilen

Standard

Saat aku terbangun pagi ini teptnya jam 7.20, aku bergegas mandi, siap2 kuliah…tp kenapaaaa mata ini kok rasanya agak2 gmana, perasaanku dah ga enak nih, jangan2 kumat lagi penyakit ku yang satu ini (kya bnyak penyakit ajah!) & ternyata iyah, kumat!!! haih, ga keceeee..timbilen lagi😦 males banged…dengan hati terpaksa aku memutuskan untuk beristirahat sajah dirumah, hwaaah, sayang banged 3 mata kul and 5 credit hours ku hari ini terlewatkan bgitu sajah, sementara aku merasa sehat bugar, kecuali mata kiri ini yg lumayan bengkak (tp masih bisa ngetik kok hehe)

iseng-iseng:

Timbilen/ Hordeolum: adalah tersumbatnya saluran kelenjar minyak di kelopak mata sehingga terjadi penumpukan dikantong kelenjar dan bila disertai dengan infeksi akan menyebabkan kelopak mata membengkak (meradang).

Penyebab: Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak, alergi, Mempunyai bakat karena memang saluran kelenjarnya sempit.

Pengobatan: obat minum maupun tetes/salep mata, kompres hangat, jika timbilen masih berlanjut, ada disarankan untuk pasrah & bersabar menunggu sampe kempes sendiri ( hehe )

dr. Nurfifi A,SpM

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s