Kreasi Kain Felt/Flanel By ChuLiy

Standard

Ga taw jg kenapa sejak 3 hari yang lalu, diriku tergerak untuk buat suatu kreasi/kerajinan tangan :D ehehe (aneh2 sajah) sampe rela2in & maksa2 zahrin buat nemenin jalan ke ong tai kim ( pusat prblanjaan ) deket rumah n mulai hunting bahan2 apa sajah yg akan di gunakain untuk eksperimenku…akirnya dapat jg kain felt/flanel (hitam,merah,putih,hijau tp ga ada pink :( , benang2, and manik2. Setelah sampe dirumah mulailah diriku melakukan sdikit research, bagaimana cara menjait kain flanel dengan benar n rapih pastinya.

suriez390.jpg
Bahan-bahan

kemudian, aku mebuat pola di atas kertas ( bentuk apa yang di inginkan ), setelah itu, taroh pola di atas kain flanel n gunting. . .tp sayang skali, aku ga menemukan tutorial tentang teknik menjait yang benar :D and terpaksalah aku menjahit dengan kemapuan basic ku ini…ehehe…naah….setelah potong sana potong sini, jait sana jait sini….jadilah hasil kreasi pertama ku:

Bagian tengah kain, aku taruh kapas.

Jaitannya cukup kacau. Niatnya maw buat huruf ‘Z” ( Z for Zahrin hehe ) tp hasilnya kya huruf “N” haha :D. Tp ga nyerah sampe disni ajah, ku coba lah membuat tas hp dengan menambah sedikit hiasan love ( cukup di lem saja ) dan menjahit manik2 di ujung kain. Dan alhasil seperti dibawah (agak2 aneh siy kancingnya) ehehe…tp ya lumayan lah untuk melindungi hp ;).

By: Chuliy
About these ads

18 responses »

  1. oLLa…minggu lalu juga eCha baru belajar bikin pernak – pernih dari kain felt..

    Kebetulan ada satu kios yg jual bahanĀ² na & kita bole belajar gratis lo beli bahan disana…akhirnya di cobain & ternyata berhasil..hohoho..

  2. bagus kok, menurut nova itu adalah awal dari kespektakuleran yang maksimal. awal dari sebuah kesuksesan, tetap berkarya dan smangat ya..@_@.smakin sering kita berkreasi, smakin banyak kreasi baru yang kita temukan.sukses ya, nova juga lagi nyari-nyari kain tersebut nih, mudah-mudahan aja nova juga bisa berkreasi.

  3. Echa: hy2 juga echa…wuiiiihh..seru juga yah…
    kalo dsni belum ada toko2 khusus buat kreasi kain felt gitu cha… :(

    Nova: thanks yah nova, tapi skrg2 lagi males lagi berkreasi…belum dapet inspirasi2 lagi
    hahaha :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s